Beranda > Liga Champions, Video > VIDEO SPESIAL: 10 Gol Terbaik Liga Champions 2010-11

VIDEO SPESIAL: 10 Gol Terbaik Liga Champions 2010-11



Hampir semua gol yang terjadi di Liga Champions musim 2010-11 ini layak masuk daftar kategori terbaik. Mulai gol Tino Costa di penyisihan grup, gol Dejan Stankovic di babak 16 besar, sampai gol Lionel Messi di perempat final, semifinal, dan final.

Berikut 10 gol pilihan dari seluruh gol-gol fantastis di Liga Champions 2010-11.

TINO COSTA, (Bursaspot vs Valencia, 14 September 2010)
Gelandang Valencia asal Argentina mengawali debutnya di musim perdana Liga Champions Eropa dengan mencetak gol spektakuler tendangan jarak jauh kaki kiri yang menembus gawang Bursaspor di Grup C. Boom!!!

.

MICHEL BASTOS, (Hapoel Tel Aviv vs Lyon, 23 September 2010)
Gol spektakuler kaki kiri dari gelandang Lyon asal Brasil saat timnya menang 3-1 di Israel.

.

YURI ZHIRKOV, (Spartak Moscow vs Chelsea, 19 Oktober 2010)
Jarang-jarang Yuri Zhirkov dimainkan Chelsea dan lebih jarang lagi pemain asal Rusia ini mencetak gol fantastis seperti ini. Atau ia hanya bisa melakukannya di atas rumput lapangan Rusia?

.

GARETH BALE, (Inter Milan vs Tottenham, 20 Oktober 2010)
Gol pertama Gareth Bale dari hattrick yang ia cetak ke gawang Inter di Giuseppe Meazza, San Siro. Tiga gol Bale memang tak mampu menyelamatkan Spurs dari kekalahan (sempat tertinggal 0-4), tapi cukup untuk menjadikannya salah satu rising star di Liga Champions musim ini.

.

KARIM BENZEMA (Ajax vs Real Madrid, 23 November 2010)
Umpan sempurna Mesut Ozil di kotak penalti ke arah belakang pada Karim Benzema yang lari menyambut bola dengan tendangan voli sempurna. Galactico.

.

EREN ZAHAVI (Lyon vs Hapoel Tel Aviv, 7 Desember 2010)
Gol tendangan salto dari pemain asal Israel ini menjadi salah satu gol terbaik di Liga Champions musim ini dan dalam beberapa tahun terakhir.

.

LIONEL MESSI, (Barcelona vs Arsenal, 9 Maret 2011)
Untuk kedua kalinya dalam dua musim berturut-turut, Barcelona mengajari Arsenal cara bermain sepak bola dengan umpan-umpan pendek yang benar. Dan gol Messi menjadi salah satu pelajaran berharga untuk Arsenal. Menerima umpan Iniesta, dengan skillnya Messi sebelum mengecoh dan membobol gawang Almunia. Jenius.

.

DEJAN STANKOVIC, (Inter Milan vs Schalke, 5 April 2011)
Sang juara bertahan malu besar di kandang sendiri saat kalah 2-5 dari Schalke pada leg pertama babak 16 besar, meski Inter sempat unggul cepat pada menit pertama melalui gol brilian tendangan fist time Dejan Stankovic dari tengah lapangan.

.

LIONEL MESSI, (Real Madrid vs Barcelona, 26 April 2011)
Pertandingan yang disebut Jose Mourinho sebagai “skandal Bernabeu”. Bermain dengan 10 orang setelah kartu merah Pepe, tanpa ampun Messi membungkam publik Santiago Bernabeu dengan gol yang menjadi trademarknya, melewati beberapa pemain belakang Real dan menaklukkan Casillas dengan penyelesaian dingin. Clasico.

.

DAVID VILLA, (Barcelona vs Manchester United, 28 Mei 2011)
Final yang spesial antara dua tim istimewa, Barcelona dan Manchester United, serta ditutup dengan gol sempurna David Villa. Menerima umpan Busquets, Villa menaklukkan Edwin Van der Sar dengan tendangan placing melengkung ke arah tiang kiri atas gawang United. Gol yang istimewa karena menjadi gol terakhir di Liga Champions 2010/11 sekaligus gol terakhir yang masuk ke gawang VDS di sepanjang karirnya.

.

Belum cukup? Berikut dua gol tambahan untuk daftar gol terbaik ini.

WAYNE ROONEY, (Barcelona vs Manchester United, 28 Mei)
Siapa bilang hanya Barca yang bisa memainkan tiki-taka? Berawal dari kerja sama satu dua sentuhan serta pergerakan Giggs dan Rooney dari lapangan tengah, umpan manis Giggs di kotak penalti disambar Rooney dengan tendangan keras yang tak mampu dihentikan Victor Valdes. Gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.


.

Namun United dan Rooney dengan golnya harus tunduk oleh gol di bawah ini…

LIONEL MESSI, (Barcelona vs Manchester United, 28 Mei 2011)
Umpan-umpan tiki-taka di lapangan tengah Barcelona diakhiri dengan dribel dan tendangan keras mendatar kaki kiri Messi yang menerobos gawang Van der Sar.

.

Bagaimana, anda punya pilihan gol terbaik lainnya di Liga Champions musim 2010/11 lalu? Silahkan share pada kolom komentar di bawah.

Follow Catatan Bola di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. 09/06/2011 pukul 11:12

    Gol RVP ke gawang Valdes, Arsenal vs Barcelona leg 1 di Emirates

  2. 28/02/2012 pukul 22:42

    hanya satu kata untuk messi : is the best

  3. 28/02/2012 pukul 22:53

    saya pingin liat barca tampa messi pada saat lawan ginjol”barca tetap yg terbaik.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: