Beranda > Editorial, Liga Inggris > BREAKING NEWS: Paul Scholes Resmi Mengumumkan Pensiun

BREAKING NEWS: Paul Scholes Resmi Mengumumkan Pensiun


Paul Scholes Manchester United
Tiga hari setelah final Liga Champions, sehari setelah parade juara Premier League ke-19, dan sehari setelah artikel ini di Catatan Bola, Paul Scholes mengumumkan PENSIUN dari sepak bola.

Scholes pensiun di usia 35 tahun. Seluruh karirnya dihabiskan bersama Manchester United. Ia merupakan bagian dari tim muda United yang menjuarai Piala FA Junior 1992.

Scholes telah bermain dalam 676 pertandingan bersama Setan Merah dengan meraih sepuluh gelar juara Premier League.

Di kompetisi Eropa, Scholes merupakan pemain Inggris dengan rekor 24 gol, sama dengan Rooney. Meski pensiun dari sepak bola Scholes tetap bersama United dan akan menjadi staf pelatih mulai musim depan.

Scholes rencananya akan menggelar laga testimonial di Old Trafford pada Agustus.

Tentang pensiunnya Scholes, Sir Alex Ferguson mengatakan:

“Apa lagi yang bisa saya katakan pada Paul Scholes yang belum saya katakan sebelumnya. Kami akan kehilangan pemain yang benar-benar sangat luar biasa.

“Paul (Scholes) selalu berkomitmen untuk klub ini dan saya bangga ia akan menjadi staf pelatih musim depan.

Sedangkan Paul Scholes mengatakan:

“Saya bukan tipe orang yang banyak bicara, tapi percayalah bahwa bermain sepak bola adalah satu-satunya yang saya inginkan dan menjalani karir yang sukses bersama Manchester United adalah sebuah kehormatan sebenarnya.

“Ini bukan keputusan yang saya ambil dalam waktu singkat tapi saya merasa bahwa waktunya sangat tepat untuk berhenti bermain.

“Menjadi bagian dan membantu tim ini meraih gelar juara liga ke-19 adalah sebuah kebanggaan luar biasa.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada suporter atas dukungan luar biasa pada perjalanan karir saya, saya juga berterima kasih pada seluruh staf pelatih dan pemain yang pernah bekerja sama dengan saya selama bertahun-tahun.

“Yang paling utama adalah terima kasih untuk Sir Alex, seorang manajer hebat, sejak pertama kali saya bergabung dengan klub ini ia selalu membuka pintu bagi saya dan saya yakin tim ini akan memenangkan lebih banyak gelar juara lagi bersama kepemimpinannya.

Follow penulis blog Catatan Bola di Twitter @zulfikaralex

Follow Catatan Bola di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

Tinggalkan Balasan

