Beranda > Liga Champions > SPECIAL ONE: 10 “Pidato Terbaik” Jose Mourinho, Real vs Barca (28/4)

SPECIAL ONE: 10 “Pidato Terbaik” Jose Mourinho, Real vs Barca (28/4)



Bukan Jose Mourinho bila tak melancarkan ‘pidato’ yang panas, pedas, dan menyengat usai pertandingan. Yang paling baru adalah komentar-komentar The Special One usai semifinal leg pertama Liga Champions 2010/11 di Santiago Bernabeu.

Real Madrid kalah 0-2 dari Barcelona. Lionel Messi memborong dua gol Barca pada babak kedua, sementara Madrid lagi-lagi bermain dengan 10 orang setelah Pepe dikartu merah wasit. Mourinho sendiri kemudian juga diusir dari bench pemain karena melakukan protes dengan mengatakan “well done” pada asisten wasit.

Karena merasa kalah “tak wajar”, Mourinho pun berang. Berikut 10 “pidato terbaik” The Special One usai laga di Bernabeu.

1. “Ya, kami sepertinya akan tersisih. Kadang saya merasa jijik hidup di dunia ini. Tapi, di sinilah saya harus hidup. Kami akan pergi ke Barcelona untuk mencari sedikit kebanggaan. Tanpa Pepe yang tak bisa berbuat apa-apa. Tanpa (Sergio) Ramos yang tak bisa berbuat apa-apa, juga tanpa pelatih di bangku cadangan.”

2. “Secepat mungkin Pepe dikeluarkan, semua problem mereka (Barca) terselesaikan. Dalam laga seketat ini, sangat sulit untuk membalikkan keadaan. Ini misi mustahil!”

3. “Jika kami pergi ke sana (Camp Nou) dan mereka mencetak gol, mereka (wasit) akan ‘membunuh’ kami lagi. Kami tak punya peluang. Mereka sudah pasti akan lolos ke final.”

4. “Saya tak bicara apa-apa kepada wasit. Saya hanya tertawa dan bertepuk tangan atas keputusan wasit, tanpa bicara apa-apa. Saya tak bicara karena jika saya bicara kepada wasit dan UEFA, karir saya akan selesai di sini. Mungkin saya hanya bisa bertanya: Mengapa? Mengapa? Mengapa?”

5. “Kami bicara soal tim yang fantastis (Barcelona). Tapi, saya tak mengerti mengapa wasit di laga seketat ini masih saja membela mereka. Padahal, wasit seharusnya bisa menggaransi agar kedua tim berimbang. Lalu, hanya tim terbaik yang menang.”

6. “Barcelona tim besar di dalam dan luar lapangan. Tapi, menang dengan cara seperti itu tak menunjukkan kebesaran mereka.”

7. “Saya telah memenangi dua trofi Liga Champions. Dan saya memenanginya di lapangan dengan dua tim tak sekuat Barcelona. Saya memenanginya pertama kali bersama Porto, tim kecil dari liga lemah. Lalu bersama Inter dengan sangat berkeringat dan berjuang keras.”

8. “Josep Guardiola seorang pelatih yang fantastis, tapi trofi Liga Champions yang ia menangi sangat memalukan karena jika melihat yang terjadi di Stamford Bridge, itu sebuah skandal. Dan jika ia memenanginya tahun ini, ia harus melalui skandal di Bernabeu. ”

9. “Guardiola layak memenangi Liga Champions dengan normal (tanpa skandal). Itu yang saya harapkan karena ia pelatih sangat bagus dan saya sangat respek kepadanya. Seperti ketika saya bersamanya selama empat tahun.”

10. “Saya sangat respek kepada dia (Guardiola), baik sebagai pelatih maupun secara personal. Saya berharap ia bisa memenangi Liga Champions dengan bersih di masa depan, tanpa skandal.”

Well, inilah pidato terpanas Mourinho, dan mungkin sepanjang sejarah Clasico!

Follow Catatan Bola di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. Hercules
    03/05/2011 pukul 09:40

    Mourinho…………the special one, memang spesial dia melatih bukan hanya 1 tim, akan tetapi dia mencoba dengan tim yang menantang, tdk spti Pep yg hanya bermain dan melatih Barca……………dan tidak berani mencoba tantangan baru………GBU Mourinho keajaiban bisa terjadi di lapangan……..

  2. 06/05/2011 pukul 21:05

    salut buat mourinho dan para pemain madrid,sya jga yakin ada kecurangan dbalik kmenangan barca,wasit trbaca skali memihak barca,jadi tetap semangat madrid karena pada hakekatx tim yg tangguh adalah tim kalian bukan barca.

  3. 30/01/2012 pukul 17:31

    Real Madrid LOCO ..

  4. 30/01/2012 pukul 17:33

    Real Madrid mati kutuk

  1. 07/05/2011 pukul 07:02

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: