Beranda > Editorial, Liga Inggris > PIALA FA: Man United v Arsenal: Preview, Data, Fakta, dan Flashback

PIALA FA: Man United v Arsenal: Preview, Data, Fakta, dan Flashback



Jelang pertandingan “final dini” Piala FA 2010/11 di Old Trafford saat Manchester United menghadapi Arsenal pada perempat final.

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

Pertemuan terakhir United dan Arsenal di Piala FA adalah musim 2007/08 pada putaran kelima, saat itu United menang telak 4-0 di Old Trafford. Namun United kalah dari Portsmouth di perempat final.

Sebelumnya dua rival ini juga bertemu di final Piala FA 2004/05. Arsenal menang adu penalti di Millenium Stadium, Cardiff, yang menjadi gelar bergengsi terakhir Arsenal hingga kini.

Total Arsenal dan United sudah bertemu 11 kali di Piala FA, The Gunners menang lima kali, United menang enam kali.

Uniknya, Arsenal tak pernah mencetak gol ke gawang United dalam tiga pertemuan terakhir di Piala FA.

Setan Merah menang lima kali dan tak pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi.

Arsenal hanya mencetak 15 gol dalam 30 lawatan terakhir mereka ke Old Trafford di semua kompetisi, dan hanya sekali mencetak lebih dari satu gol di Old Trafford.

Park Ji-Sung mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhirnya lawan Arsenal sebagai starter.

Manchester United mendapat LIMA hadiah penalti dalam DELAPAN laga terakhirnya lawan Arsenal di Old Trafford di semua kompetisi.

Wayne Rooney mencetak gol pertama dan gol ke 100nya di Premier League sama-sama ke gawang Arsenal. Uniknya, dua gol spesial Rooney tersebut selalu mematahkan rekor tak terkalahkan Arsenal pada dua periode berbeda.

Dalam 15 laga terakhir Piala FA di Old Trafford, United hanya kebobolan delapan gol dan tak pernah kemasukan lebih dari satu gol.

Baca preview Manchester United vs Arsenal di Bola.net

Berikut ENAM laga Piala FA pilihan Catatan Bola antara Manchester United kontra Arsenal.

Arsenal 0-0 Man United, 21 Mei 2005
Final Piala FA di Millenium Stadium ini berakhir imbang tanpa gol. Arsenal menang dalam adu penalti pertama dalam sejarah final Piala FA. Ini juga menjadi trofi bergengsi terakhir yang diraih Arsenal hingga kini.

Man United 0-2 Arsenal, 15 Februari 2003
Tanpa Thierry Henry dan Dennis Bergkamp yang diistirahatkan, Arsenal tetap menang saat mengunjungi Old Trafford pada putaran kelima Piala FA.

Arsenal 0-1 Man United, 3 April 2004
Gol tunggal Paul Scholes membawa United ke final Piala FA. Peluang Edu dan Patrick Vieira membentur mistar, sementara kiper Roy Carroll melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Dennis Bergkamp dan Kolo Toure.

Man United 4-0 Arsenal, 16 Februari 2008
Putaran kelima Piala FA, Darren Fletcher mencetak dua gol, Nani dan Wayne Rooney masing-masing satu gol. Keempatnya menteror lini belakang The Gunners pada pertandingan keras menjurus kasar. Emmanuel Eboue dikartu merah. Tapi langkah United kemudian dihentikan Portsmouth di perempat final.

Arsenal 1-2 Man United, 14 April 1999
Semua ada di pertandingan ini. Kartu merah Roy Keane, penalti Dennis Bergkamp yang digagalkan Peter Schmeichel, dan gol solo run terbaik Ryan Giggs. United melangkah ke final dan juara, melengkapi gelar treble winners mereka tahun itu.

Arsenal 3-2 Man United, 12 Mei 1979
Arsenal unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol-gol dari Brian Talbot dan Frank Stapleton. Namun Gordon McQueen dan Sammy McIlroy mencetak dua gol dalam waktu empat menit sebelum Alan Sunderland mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir.

Follow Catatan Bola di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: