Beranda > Editorial, Liga Inggris > Bosman FC: Skuad Pemain Gratisan

Bosman FC: Skuad Pemain Gratisan



AKU BEBAS! Michael Owen bebas pindah klub akhir musim 2010/11 ini

Tanpa menjadi Manchester City yang mengeluarkan dana triliunan rupiah pun anda bisa membangun tim yang kuat -setidaknya bisa bersaing- dengan materi pemain-pemain berstatus free transfer.

Siapa saja pemain ‘gratisan’ yang bisa dijadikan satu tim “Bosman FC” akhir musim 2010/11 nanti? Berikut catatannya.

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

KIPER
Roman Weidenfeller (Borussia Dortmund)

Kiper Jerman ini menjadi bagian penting dari skuad Dortmund menjadi yang terbaik di putaran pertama Bundesliga 2010/11. Akhir musim nanti statusnya bebas transfer dan bisa menjadi opsi alternatif untuk Aston Villa atau Arsenal yang memang sedang mencari kiper berpengalaman.

BEK
Philippe Mexes (Roma)

Sudah lama Mexes digosipkan bakal pindah ke Premier League dengan bandrol transfer tinggi. Kini saatnya tim-tim EPL melakukan ‘approach to sign’ pada bek timnas Prancis yang masih top form ini dengan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.


Philippe Mexes, salah satu bek terbaik Serie A yang bebas transfer akhir musim ini

David Wheater (Middlesbrough)
Salah satu bek muda dengan prospek cerah yang bermain di luar Premier League. Dengan usia yang masih 23 tahun, bek tinggi besar ini bisa menjaid solusi di lini belakang Everton, Aston Villa, atau bahkan Chelsea.

Alessandro Nesta (AC Milan)
Sudah terlalu tua? Relatif. Dengan usia 34 tahun, Nesta masih bisa berada pada puncak permainannya setidaknya satu atau dua musim ke depan. Kebetulan Rossoneri juga belum terlalu antusias untuk memperpanjang kontrak mantan “Pangeran Lazio” ini.

Matthew Upson (West Ham)
Skuad Piala Dunia timnas Inggris dan berpengalaman di top flight division, Upson akan menjadi rebutan tim-tim seperti Bolton, Blackburn, Aston Villa, atau Sunderland.

GELANDANG
Mark van Bommel (Bayern Munich)
Pas untuk posisi ‘tukang angkut air’ alias defensive midfielder di lini tengah sebagai penyeimbang tim. Dengan pengalamannya bermain di Barcelona, Bayern Munich, serta finalis Piala Dunia 2010, kualitas van Bommel masih menjanjikan meski usianya kini 33 tahun.

Steven Pienaar (Everton)
Sportsmail menyebutnya ‘permata’ di bursa bebas transfer. Pienaar menolak untuk tetap memperkuat Everton dan besar kemungkinan akan berlabuh di Spurs musim depan.


Steven Pienaar (kanan) banyak diincar tim-tim besar Inggris

Ronaldinho (AC Milan)
Ok, lima tahun lalu semua tim raksasa akan rebutan Ronaldinho saat kontraknya habis. Tapi sekarang? Mungkin hanya Blackburn Rovers, tim-tim MLS, dan -tentu saja- tim lokal Brazil yang serius mengejarnya. Tapi setelah rehabilitasi bersama Gremio, siapa tahu Dinho akan terlahir kembali.

Andrea Pirlo (AC Milan)
Masih pantas disebut sebagai gelandang pengatur serangan sekaligus pemilik tendangan bebas terbaik Italia. Kontrak Pirlo akan habis akhir musim ini sementara kubu Rossoneri belum berniat memperpanjangnya. Situasi bisa berubah bila pendekatan yang dilakukan Allegri pada Pirlo mampu membuatnya bertahan di San Siro.


Bahkan deretan pemain Liverpool pun kesulitan menghentikan Johan Elmander

STRIKER
Michael Owen (Manchester United)
Bahkan suporter Manchester United pun mungkin sudah ‘lupa’ mereka masih punya mantan anak emas timnas Inggris ini di Old Trafford. Owen masih 30 tahun. Tapi sudah tak tempat baginya di bangku cadangan United sekalipun. Cedera menjadi satu-satunya penghalang karir mantan pemain pujaan publik Anfield ini.

Johan Elmander (Bolton)
Permata kedua setelah Pienaar. Musim lalu striker berusia 29 tahun ini mandul, namun tangan dingin Owen Coyle membuat bintang timnas Swedia ini menjadi salah satu striker terbaik di EPL musim ini yang membawa Bolton menyodok ke papan atas.

Sebelas nama di atas hanya sebagian kecil dari sekian banyak pemain-pemain berstatus free transfer akhir musim 2010/11 nanti. Masih ada nama-nama lain seperti Mateja Kezman, John Carew, Matt Gilks, hingga gelandang Leeds, Bradley Johnson.

Anda punya pilihan lain?

Follow Ongisnade di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. 06/01/2011 pukul 19:43

    Thankfully, there is google, it came up with your site

  2. 07/01/2011 pukul 10:06

    nice…
    keren nih… :2thumbup dah

  3. Suporter LPI
    07/01/2011 pukul 10:12

    Ayo… gabung dengan LPI aja… dijamin g bakalan sulit cari klub.

  1. 28/04/2012 pukul 21:11

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: