Beranda > Editorial, Liga Inggris > Preview: Arsenal vs Ryan Shawcross

Preview: Arsenal vs Ryan Shawcross



JAGAL: Ryan Shawcross bertandang ke Emirates untuk pertama kali pasca tekel horor yang mematahkan kaki Aaron Ramsey musim lalu

Akhir pekan ini Arsenal akan menjamu Stoke City di Emirates Stadium. Ada dua hal yang menjadi highlights pada laga ini. Ryan Shawcross dan Barcelona.

Meski tak ada kaitan langsung dengan pertandingan ini, Barcelona mau tak mau ada di pikiran skuad Arsene Wenger karena raksasa Catalan itu kembali harus dihadapi Fabregas dkk di fase knock out Liga Champions.

Musim lalu, langkah Arsenal dihentikan Barca di perempat final dengan agregat 6-3 berkat hasil imbang 2-2 di Emirates dan kalah telak 1-4 di Camp Nou.

Well, pertandingan lawan Barca kurang lebih masih dua bulan lagi, masih banyak waktu bagi Wenger mengutak-atik komposisi pemainnya.

Ryan Shawcross. Ya, pemain ini akan menjadi pusat perhatian atau bahkan public enemy nomor satu di Emirates akhir pekan ini. Gooners belum lupa bagaimana bek timnas Inggris itu mematahkan kaki Aaron Ramsey di Brittania Stadium musim lalu.

Laga di Emirates nanti Shawcross dipastikan tak akan kembali berhadapan dengan Ramsey karena pemain asal Wales yang telah pulih dari cedera itu saat ini dipinjamkan Arsenal ke Nottingham Forest.

Meski demikian, Shawcross dipastikan akan mendapat teror mental dari publik tuan rumah. Wenger sendiri mengatakan ia tak perlu mengkhawatirkan Shawcross dan lebih fokus pada pertandingan Arsenal vs Stoke.

The Professor memang sejenak harus melupakan insiden Shawcross vs Ramsey musim lalu karena Arsenal saat ini sudah mengantongi LIMA kekalahan dan tertinggal dua poin di belakang Manchester United di puncak klasemen yang punya tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Akhir pekan lalu Arsenal tumbang 0-1 di Old Trafford dan berpeluang kembali ke puncak klasemen pekan ini, dengan syarat United kalah di Stamford Bridge hari Minggu, dan Arsenal meraih tiga poin dari Stoke di Emirates.

Ada satu catatan menarik dari Opta Joe, yang mementahkan anggapan Stoke City adalah tim yang brutal -demikian menurut Wenger kala itu- dan dibalas oleh Tony Pulis dengan mengatakan Arsenal-lah tim yang kotor di Premier League.

Fakta membuktikan, satu-satunya kartu yang diterima Stoke City dalam empat pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi adalah kartu merah Shawcross -usai menebas kaki Ramsey- musim lalu di Brittania Stadium. Sebuah rekor yang sangat ‘bersih’ bukan untuk Stoke City?

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

Follow Ongisnade di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. 18/12/2010 pukul 05:21

    Arsenal itutim kebangganku…. wah ko dikatakan kotor

    engga lah

  2. cha
    18/12/2010 pukul 09:19

    Arsenal bukan tim kotor.
    Hidup Arsenal!
    Selalu berjuang Kakak2 Arsenal..!

  1. 18/12/2010 pukul 11:02

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: