Beranda > Piala AFF > Komentar Riedl dan McMenemy

Komentar Riedl dan McMenemy



OPTIMIS: Pelatih Filipina, Simon McMenemy pada konferensi pers. (foto: Suzuki Indonesia)

Catatan komentar pelatih Indonesia Alfred Riedl dan pelatih Filipina Simon McMenemy usai pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2010.

Secara umum Riedl menyatakan kegembiraannya Indonesia mampu meraih kemenangan penting pada away di leg pertama. Namun pelatih asal Austria itu mengakui beratnya perlawanan Filipina, terutama pada babak pertama.

Berikut komentar lengkap Riedl:

“Saya sebenarnya terkejut juga dengan permainan Filipina lebih bagus dibandingkan permainan mereka sebelumnya di babak penyisihan, tetapi Indonesia lebih aktif menyerang sehingga layak menang.

“Tentu saja kami senang dengan kemenangan ini, namun tempat di final belum berada di genggaman.

“Filipina sangat kuat dalam bertahan. Kami berharap Filipina bermain menyerang di leg 2 sehingga kami punya lebih banyak space untuk membuka peluang. Kami harus main untuk menang dan takkan ambil resiko mencari hasil imbang.

“Kami memang tidak berhasil memainkan permainan pendek cepat, karena mereka sangat rapat. Akhirnya kami mencoba bermain terobosan dengan bola-bola panjang dan cukup berhasil sekali-dua kali.

Alfred Riedl

Sementara itu pelatih Filipina Simon McMenemy menganggap timnya sudah bermain baik dan gol Indonesia dari Christian Gonzales menurutnya murni kesalahan lini belakang.

McMenemy juga mengungkapkan kekagumannya dengan atmosfer suporter Merah Putih di Senayan. Ia masih optimistis bisa memenangkan pertandingan semifinal leg kedua.

Berikut komentar lengkap McMenemy:

“Saya berasal dari Inggris, tiap minggu menyaksikan langsung EPL, tapi belum pernah mendapatkan atmosfir seperti ini.

“Kegaduhan yang dibuat suporter menganggu saya dalam memberikan instruksi kepada para pemain. Pemain ke-12 (suporter) benar-benar membantu Indonesia. Untungnya kami tetap bisa bermain sesuai taktik yang telah ditetapkan.

“Kami tentu kecewa tidak bisa bermain di depan suporter sendiri. Tapi, bermain di depan 88 ribu fan yang fenomenal adalah pengalaman yang tidak ternilai bagi tim saya. Saya pikir para penonton di sini sangat luar biasa.

“Itulah alasan kenapa ini merupakan laga yang cukup keras bagi kami. Para penonton sangat membantu Indonesia yang secara keseluruhan juga bermain baik.

“Kami kalah oleh gol yang diakibatkan kesalahan kami. Tapi, kami masih memiliki peluang. Saya tidak sabar untuk menunggu laga Hari Minggu.

Simon McMenemy

Lihat juga:
Video: Highlights Filipina vs Indonesia
Foto-foto pertandingan Filipina vs Indonesia

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

Follow Ongisnade di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. Ash
    17/12/2010 pukul 09:09

    kalo Indonesia maen GBK emang rame Mr.McMenemy,,kayak gak pernah maen di stadion gede aja lu..norak banget…siapa suruh gak punya stadion sendiri..

  2. 17/12/2010 pukul 10:02

    Indonesia dengan suporternya layak mendapat kemenangan, dan jangan lupa setiap coment from filiphine dari dulu sampai sekarang klise banget. apa itu? menang dikandang sendiri adalah jawaban pas yang sangat bijak untuk menutupi kekalahan. Bagi kita warga Indonesia patut bangga dgn kemenangan ini tapi harus tetap waspada. Ok? skali-skali kunjungi blogku dong? kan aku juga butuh teman. Thanks

  3. Matematika berbisik
    17/12/2010 pukul 10:20

    permainan kedua tim sebetulnya berimbang, namun keberuntungan ternyata berpihak pada TIMNAS. Karena itu kerja keras di leg ke dua harus dilakukan oleh firman utina cs. Jangan sampai kita kecolongan karena hampir saja gawang yg dikawal markus horizon berhasil ditembus sikulit bundar. Bravo TIMNAS… rasa heroik kami akan selalu membakar semangatmu tuk berjuang sebagai pahlawan lapangan hijau. Skor prediksi leg ke dua adalah 2-1 untuk garuda didadaku.

  4. 17/12/2010 pukul 12:30

    @Ash
    mgkn McMenemy blm pernah ke Wembley, atau ke Wembley pas sepi ga ada pertandingan, wkwkwk… :)

  5. 17/12/2010 pukul 12:31

    @luluknews:
    betul, kita akan lebih bangga lg kalau Merah Putih bs juara thn ini.
    salam kenal untuk luluknews.wordpress.com

  6. ayiezz
    17/12/2010 pukul 14:10

    jangn mrasa puas dlu,krna msh adaleg kdua

  7. MARKY
    17/12/2010 pukul 21:47

    INDONESIA DENGAN TIM GARUDANYA SULIT (MUSTAHIL) DIKALAHKAN ….PASTI..!

  8. tya
    20/12/2010 pukul 10:11

    INDONESIA HARUS MENANG TAHUN INI,,, KAMI AKAN SELALU MENDOAKAN DAN MENDUKUNG DENGAN SEGENAP JIWA BUAT PASUKAN GARUDA MERAH PUTIH-TIMNAS,,, CAYOOOO!!!!!!!!!

  9. tya
    20/12/2010 pukul 10:13

    INDONESIA HARUS MENANG TAHUN INI,,, KAMI AKAN SELALU MENDOAKAN DAN MENDUKUNG DENGAN SEGENAP JIWA BUAT PASUKAN GARUDA MERAH PUTIH-TIMNAS…. CAYOOOOO!!!!!!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: