Beranda > Editorial, Liga Inggris > Alan Pardew Resmi Latih Newcastle

Alan Pardew Resmi Latih Newcastle


Newcastle United resmi memilih Alan Pardew sebagai manajer menggantikan Chris Hughton yang dipecat pasca kekalahan 1-3 dari West Brom.


TOON ARMY: Alan Pardew resmi menjadi arsitek Newcastle menggantikan Chris Hughton

Yang menarik -sekaligus membuat saya geleng-geleng kepala- Pardew dikontrak dengan durasi LIMA SETENGAH TAHUN sampai 2016. CATAT: 2016!

Dalam sebuah jajak pendapat suporter Newcastle, nama Pardew hanya mendapat kurang dari 2% pilihan, jauh di bawah nama-nama lain seperti Martin O’Neill, Martin Jol, bahkan Alan Shearer dan Ray Wilkins.

Pardew berstatus pengangguran setelah dipecat Southampton bulan Agustus lalu. Catat pula, Southampton kini bermain di DIVISI TIGA!

Meski demikian, Pardew tampak sangat pe-de menukangi The Magpies.

“Saya merasa terhormat dan tersanjung diberi kesempatan menangani Newcastle, salah satu klub hebat di persepakbolaan Inggris.

“Saya memahami apa makna klub ini bagi pendukungnya. Suporter Newcastle tak ada duanya soal kesetiaan, semangat, dan rasa cinta kepada tim.

“Saya tak sabar segera mulai bekerja dan pertandingan apa yang lebih baik lagi untuk memulainya selain saat menjamu Liverpool di St James’ Park.

Alan Pardew

Liverpool. Ya, Fernando Torres dkk akan menjadi ujian pertama yang maha berat bagi Pardew, selain resistensi dari fans Newcastle yang masih belum bisa menerima pelatih kesayangan mereka, Chris Hughton, ditendang begitu saja oleh Mike Ashley, sang pemilik klub yang dikenal kontroversial.

Andai dikalkulasi, durasi kontrak Pardew yang lima setengah tahun sama dengan masa dimana Newcastle memecat TUJUH pelatih top dalam kurun waktu 2004 hingga 2010.

Berikut daftarnya:

Graeme Souness, September 2004 – Februari 2006
Glenn Roeder, Februari 2006 – Mei 2007
Sam Allardyce, Mei 2007 – Januari 2008
Kevin Keegan, Januari 2008 – September 2008
Joe Kinnear, September 2008 – April 2009
Alan Shearer, April 2009 – Mei 2009
Chris Hughton, Mei 2009 – Desember 2010

Apa yang bisa dilakukan Pardew untuk Newcastle? Mengingat posisi 11 yang kini dihuni The Magpies sama dekatnya antara zona Eropa dan zona degradasi.

Yang pasti, Pardew memiliki catatan negatif saat masih bersama Charlton: degradasi dari Premier League.

Total, Pardew hanya punya 74 ‘caps’ di Premier League.

Kalau anda fans Newcastle, lupakan masa lalu, berikut enam skala prioritas yang harus dilakukan Pardew musim ini di Newcastle.

1. Mempertahankan Andy Carroll dari godaan Manchester United, Chelsea, dan Spurs. Dengan godaan 20 juta pounds, mampukah Pardew mempertahankan striker masa depan Newcastle dan timnas Inggris itu seperti halnya Hughton?

2. Mengambil hati pemain-pemain yang masih shock menyusul dipecatnya Hughton, diantaranya adalah Barton, Nolan, Carroll, Ameobi, Williamson, Jose Enrigue, dan Jonas Gutierrez.

3. Memenangkan pertandingan berikutnya untuk mengambil hati Geordies dan fans Newcastle. Siapa lawan Newcastle berikutnya? Tak akan mudah: Liverpool, Birmingham, Manchester City, dan Tottenham.

4. Mengatasi krisis lini belakang menyusul skorsing duo center back utama: Williamson dan Coloccini.

5. Memperbaiki hasil pertandingan kandang. Hughton ditendang Ashley karena kalah dari Stoke, Blackpool, Blackburn, serta imbang dengan Wigan dan Fulham di St James Park.

6. Tidak kalah dari Sunderland pada derby North-East di Stadium of Lights

Mampukah Pardew?

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

Follow Ongisnade di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: