Beranda > Editorial, Liga Inggris > Gary Cahill: The Next Jamie Carragher?

Gary Cahill: The Next Jamie Carragher?


Cedera Daniel Agger dan Jamie Carragher membuat Liverpool mau tak mau harus membuka dompet untuk belanja pemain musim dingin, khususnya di posisi bek tengah. Gary Cahill?


MENUJU THE KOP: Gary Cahill menjadi kandidat suksesor Jamie Carragher

Pelatih Bolton, Owen Coyle, sudah menyatakan bahwa cepat atau lambat ia akan kehilangan Gary Cahill, salah satu bek potensial The Trotters sekaligus timnas Inggris.

Yang menjadi pertanyaan adalah, mampukah Coyle mempertahankan Cahill sedikit lebih lama, setidaknya -mungkin- hingga Bolton meraih tiket Eropa melalui penampilan impresif mereka di Premier League saat ini?

Cedera Carragher membuat Hodgson kehilangan pemimpin di lini belakang Liverpool, setidaknya untuk tiga bulan. Daniel Agger yang rentan cedera kembali masuk ruang perawatan The Reds. Hanya Martin Skrtel dan pemain ‘tanggung’ Sotirios Kyrgiakos dua center back di skuad senior Liverpool.

Kondisi ini membuat Hodgson tampaknya bakal lebih sibuk mencari pemain belakang daripada mengintensifkan buruan striker, lagi-lagi yang menjadi target adalah pemain Bolton, Johan Elmander.

Tak hanya Liverpool yang mengantri tanda-tangan Cahill. Manchester United, Arsenal, dan Spurs juga berminat pada bek timnas Inggris berusia 24 tahun itu.

Terkait ketertarikan Liverpool -dan juga tim-tim big four lainnya- Cahill mengatakan:

“Saya adalah pemain yang ambisius dan ingin bermain dengan tim terbaik. Siapa yang tahu dengan masa depan?,”

Gary Cahill

Bolton sendiri dkabarkan tak keberatan melepas Cahill, pemain yang tiga tahun lalu didatangkan dari Aston Villa senilai 5 juta pounds, bila ada tawaran di kisaran 12 hingga 15 juta pounds.

Liverpool menjadi opsi terbaik bagi Cahill. Tempat di tim inti tak akan didapatkannya di United, Arsenal, atau Spurs sekalipun. Manajer The Reds, Roy Hodgson, pun sudah lama memantau Cahill, setelah ia gagal memboyong salah satu pemain andalannya di Fulham, Brade Hangeland.

Direksi baru Liverpool-lah yang kini memegang bola panas transfer ini…

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

Follow Ongisnade di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: