Beranda > Editorial, Piala AFF > Irfan Bachdim: “Mimpi Jadi Kenyataan”

Irfan Bachdim: “Mimpi Jadi Kenyataan”


Komentar Irfan Bachdim sebelum dan sesudah berkostum timnas…
Irfan Bachdim mengawali debutnya bersama timnas Indonesia di ajang kompetisi resmi, Piala AFF 2010. Ia mencetak gol kelima Merah Putih saat menang telak 5-1 atas Malaysia di Gelora Bung Karno.


DEBUT SEMPURNA: Irfan Bachdim pada pertandingan perdana Piala AFF 2010

Usai pertandingan, pemain keturunan Belanda yang kini memperkuat Persema Malang ini langsung menjadi buah bibir dan trending topic di Twitter. Termasuk hubungannya dengan sang kekasih, model Jerman, Jennifer Kurniawan.

Followernya di @IrfanBachdim10 langsung melonjak drastis hingga menembus angka 29 ribu hanya beberapa jam setelah laga Indonesia vs Malaysia.

Lihat juga: Foto-foto pertandingan Indonesia vs Malaysia

Saat lawan Malaysia, Indonesia juga diperkuat pemain naturalisasi Cristian Gonzales. Namun Irfan menolak disamakan dengan El Loco karena ia mengaku asli berdarah Indonesia. “Meskipun pemain keturunan, aku bukan pemain naturalisasi, aku asli Indonesia,”

Penulis Catatan Bola berkesempatan mewawancari langsung pemain kelahiran 11 Agustus 1988 itu tentang kesan pertamanya berlatih di Indonesia serta ambisi dan cita-citanya untuk memperkuat timnas Garuda.

Berikut komentar Irfan Bachdim saat pertama kali di Indonesia:

“Senang sekali akhirnya saya bisa bermain di hadapan pendukung sepakbola di Indonesia. Tentunya aku ingin menunjukkan skill dan kemampuanku di sini karena aku senang dan mau bermain di Indonesia, termasuk juga untuk memperkuat timnas Indonesia.

“Aku pikir semua pemain (asing yang bisa dinatularisasi) akan memiliki semangat dan motivasi yang sama, yaitu bermain untuk Indonesia. Aku yakin Kim (Kurniawan) juga memiliki harapan dan keinginan yang sama denganku.

“Aku ingin suatu saat nanti bisa main untuk timnas Indonesia, aku juga ingin main di klub ISL. Situasi latihan sekarang ini seperti pre season buatku, jadi aku tetap bisa jaga kondisi untuk musim kompetisi nanti.

Simak interview pertama dengan Irfan Bachdim di sini

Lantas bagaimana komentar pemain yang mengawali karirnya di Belanda itu? Berikut komentar Irfan Bachdim pada Bola.net:

“Saya merasa sangat bahagia. Bagi saya, ini merupakan sebuah impian yang menjadi kenyataan. Bisa mengenakan kostum timnas Indonesia merupakan sebuah kebanggaan, terlebih lagi saya mampu mencetak gol dalam laga tersebut.

“Dukungan suporter sangat luar biasa. Dukungan mereka merupakan suntikan motivasi yang sangat dahsyat bagi kami. Saya sangat berterima kasih pada mereka dan semoga penampilan saya tadi bisa membalas dukungan mereka.”

“Tidak ada pemain tertentu yang tampil istimewa dalam laga ini. Semua pemain tampil mengagumkan. Saya sangat menikmati duet bersama Cristian Gonzales. Dia adalah pemain yang hebat.

Setelah mimpi Irfan berkostum Merah Putih menjadi kenyataan, kini saatnya Irfan -dan juga seluruh skuad Garuda- mewujudkan mimpi pecinta sepakbola nasional untuk menjadu juara Piala AFF.

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

Follow Ongisnade di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. 02/12/2010 pukul 12:43

    indonesai patut dibanggakan ya… awal yang bagus

  2. andik
    02/12/2010 pukul 12:51

    salut untuk Irfan, smg konsisten dan bisa membawa Indonesia juara Piala AFF!!!

  3. syiar
    02/12/2010 pukul 14:55

    mampir nih skaligus kenalan??

  4. 03/12/2010 pukul 13:58

    postingan yang bagus,teman2x mampir ke
    Yg hp symbiannya sering tampilin huruf kotak-kotak السلام‎ klik link blogku ini ya:) untuk mengatasinya

    Semoga pemilik blog juga berkenan berkunjung ke blogku. Terimakasih, maaf..

  5. 04/12/2010 pukul 09:00

    Go go go go Irfan

  6. aminul fakhri
    04/12/2010 pukul 13:46

    semangad terus tim garuda ku
    saluut buat irfan dan gonzales
    dan seluruh tim yang memperkuat
    timnas indonesia
    jadilah sang juara

  7. ivonne
    08/12/2010 pukul 10:17

    Go Irfan…qmu salah satu kebanggaan Indonesia, n’ buat Qu jd suka sepak bola..

  8. 09/12/2010 pukul 08:41

    korban selanjutnya adalah filipina.babat habis.

  9. ariesta
    15/12/2010 pukul 14:53

    Irfan selamat berjuang arek malang maju terus bersama pasukan garuda. libas kesombongan sang Azkals. terjang menerjang dengan sayap dan cakarmu! met berjuang garudaku

  10. lina
    22/01/2011 pukul 11:55

    maju trz timnaz…..thn dpn pasti juara…..

  11. Sovia Juwita
    28/03/2011 pukul 15:10

    Maju trs timnas…biar bisa jadi juara jangan pantang mundur INDONESIA pasti menang

  1. 05/12/2010 pukul 09:01

Tinggalkan Balasan

