Beranda > Editorial, Liga Spanyol > Real Madrid ‘Pengecut Putih’

Real Madrid ‘Pengecut Putih’


Reaksi media Spanyol pasca El Clasico
Media massa Spanyol memuji habis penampilan Barcelona saat menghajar Real Madrid lima gol tanpa balas di Camp Nou pada laga El Clasico, Selasa (30/11) dini hari WIB.


SPESIAL: Rekor tak terkalahkan Jose Mourinho bersama Real Madrid pupus di tangan Barcelona dengan skor paling telak sepanjang karir kepelatihannya

Beberapa kata seperti “menghancurkan”, “mempermalukan”, hingga “pembantaian” menjadi gambaran bagaimana Barca benar-benar menang segalanya dari sang rival abadi.

Madrid yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan -sebelum El Clasico- di bawah kepelatihan Jose Mourinho seperti baru belajar bola di hadapan Lionel Messi dkk yang mencetak lima gol via Xavi, Pedro, David Villa (2 gol) dan Jeffren.

Baca juga di Catatan Bola:
El Clasico: Barcelona 5-0 Real Madrid
Highlights Gol dan Insiden El Clasico
Bis Pemain Real Madrid Diserang Suporter Barca

Skor 5-0 menjadikan Barcelona sebagai tim pertama yang menang lebih dari tiga gol saat menghadapi tim Jose Mourinho. Sebelumnya, kekalahan paling telak The Special One ‘hanya’ 3-0 saat melatih Porto, Chelsea, dan Inter.

Selain itu kemenangan ini membuat Barcelona sangat superior di El Clasico dengan memenangkan LIMA El Clasico berturut-turut, rekor sepanjang sejarah La Liga.

Lima gol tanpa balas juga menjadi skor paling telak El Clasico setelah musim lalu Messi dkk juga berpesta gol ke gawang Madrid, di Santiago Barnebeu, dengan skor 6-2!

Harian terbitan Catalan, Sport, covernya bergambar telapak tangan dengan lima jari yang tentunya bermakna LIMA GOL, sekaligus sebuah tamparan untuk Jose Mourinho dan rival mereka, Real Madrid.

Tak hanya itu, Sport menambahkan, “Pelajaran sepakbola dari Barca untuk Madrid yang kembali menerima kekalahan memalukan dalam sejarah di Camp Nou”

Harian lainnya terbitan Barcelona, El Mundo Deportivo, menulis besar-besar skor 5-0 dengan foto Victor Valdes dan Gerard Pique mengacungkan tangan mereka dengan kelima jari terbuka lebar, menggambarkan perayaan lima gol Barca ke gawang Madrid.

Sementara itu menyikapi aksi mogok bicara pada wartawan yang dilakukan pemain-pemain Real Madrid -kecuali Xabi Alonso dan pelatih Jose Mourinho pada konferensi pers- media Barcelona menyebut pemain Madrid ‘Pengecut Putih’.

Koran terlaris Spanyol yang berbasis di Madrid, Marca, memuji kemenangan Barcelona, tetapi mereka juga mengkritik penampilan wasit Eduardo Iturralde Gonzalez.

Pada edisi online-nya, Marca menuliskan, “Tamparan untuk Real Madrid” dan “Barcelona Ini Adalah Sebuah Mesin”

Sebagai bentuk ‘pembelaan’ kepada Madrid, Marca menambahkan, “Setelah 18 menit skor menjadi 2-0 berkat sepakbola dari galaksi lain oleh Xavi, David Villa, dan Super Messi. Iturralde tidak memberi penalti saat Valdes melanggar CR7 dan gol ketiga Barca oleh Villa adalah offside. Ramos dikeluarkan wasit setelah melanggar pemain Argentina itu dan kemudian hilang kontrol emosi,”

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

Koran lainnya yang juga terbitan Madrid, AS, menampilkan foto saat Sergio Ramos dikartu merah wasit di menit-menit akhir pertandingan. Sebelumnya Ramos menebas kaki Lionel Messi, mendorong wajah Carles Puyol hingga terjatuh, serta memukul Xavi saat berjalan menuju ruang ganti.

“Barcelona menari di atas Madrid yang tak punya jiwa. Mereka tak punya jawaban untuk sentuhan sepakbola Barca,” tulis AS.

Koran non olahraga terlaris, El Pais, pada kolom olahraga menulis, “Festival Azulgrana yang bersejarah. Sepakbola luar biasa dari Azulgrana menghancurkan Real Madrid yang impoten dengan lima gol dan memuncaki klasemen,”

El Mundo menambahkan, “Sekali lagi, Barcelona membantai Real Madrid,”

Follow Ongisnade di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

  1. Belum ada komentar.
  1. 02/12/2010 pukul 00:40

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: