Beranda > Liga Spanyol, Video > Highlights Gol dan Insiden El Clasico

Highlights Gol dan Insiden El Clasico


Foto dan video pada artikel Catatan Bola sebelumnya belum cukup  menggambarkan bagaimana panasnya laga El Clasico Barca dan Madrid di Camp Nou (30/11).


EL CLASICO MEMANAS: Momen puncak drama El Clasico di Camp Noy saat Sergio Ramos dikartu merah dan mendorong kapten Barca Carles Puyol

Menurut Opta Joe, Barcelona menjadi tim pertama yang mencetak lebih dari tiga gol menghadapi tim yang dilatih Jose Mourinho di semua kompetisi. Sebuah catatan spesial untuk sang ‘Special One’.

Highlights & Gol: Barcelona vs Real Madrid 5-0

Sportmail menggambarkan permainan Barcelona sebagai ‘sepakbola dari planet lain’.

“At least the former Chelsea manager conceded his side had been outclassed by a Barcelona team that played football from a different planet.” – Sportsmail

Video: Insiden Ronaldo vs Guardiola

Total 12 kartu kuning dan satu kartu merah langsung mewarnai rivalitas terpanas di daratan Eropa ini. Bahkan Messi dan Ronaldo pun mengoleksi kartu kuning. Satu kartu merah langsung diberikan pada Sergio Ramos pada injury time yang berturut-turut menebas Messi, meng-KO Puyol, dan mendorong Xavi.

Puyol sendiri usai pertandingan mengaku sudah tak memiliki masalah dengan Ramos pasca insiden itu.

“Saya hanya ingin membela rekan setim (Messi) karena saya pikir itu tekel yang sangat keras (Ramos). Kami punya banyak teman di ruang ganti Real Madrid, dan tidak ada masalah dengan hal itu. Apa pun yang terjadi di lapangan tetap di lapangan. Saya punya hubungan yang bagus dengan Ramos,”

Carles Puyol

Di babak pertama Ronaldo terlibat insiden dengan pemain-pemain Barca -terutama Valdes dan Iniesta- setelah mendorong pelatih Pep Guardiola saat lemparan ke dalam.

Video: Kartu merah Sergio Ramos

Ronaldo dkk pun akhirnya terbungkam oleh permainan sepakbola dari Galacticos lain yang dimainkan Xavi dkk. Dua gol Xavi dan gol pamungkas dari Jeffren di babak kedua menjadi akhir drama panas El Clasico yang ditutup dengan hilangnya kontrol emosi Sergio Ramos.

Dan Jose Mourinho pun menelan lidahnya sendiri…


SPESIAL: Jose Mourinho meratapi kekalahan telak timnya sementara Pep Guardiola merayakan kemenangan Barca di laga El Clasico

Follow penulis blog Catatan Bola di @zulfikaralex

Follow Ongisnade di Twitter Join Catatan Bola di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: